Selasa, 28 Agustus 2012

Jangan Takut berdakwah

Saya hanya berbagi hal yang saya ketahui. Tidak bermaksud menggurui, karena saya pun masih tahap pembelajaran. Bilamana ada hal yang salahh mohon dikoreksi :) .

Sebagian besar, banyak umat Muslim yang mempunyai ilmu tapi dia tidak berani untuk berdakwah, berikut sedikit kutipan agar umat Muslim lebih berani untuk membela agama Islam. :)



Mulai sekarang ga usah takut kalo mau  . Yg penting kita pelajari, cari tau kebenarannya.. Lalu sebarkan :)

13. Makanan kalo dibagiin jadi bergua buat orang2 yang lapar. Kalo didiemin jadi "basi atau membusuk". Begitupun juga ilmu 
12. Ga usah takut.. Soalnya para Rasul pun juga begitu :) banyak yg protes.. Intinya niat kita baik, menyebarkan firman2Nya :)
11. Jadi ga usah takut kalo dakwah kita ada yg ga seneng.. Kita dakwah menyampaikan firman2Nya :). Sesuai ajaran Nabi
10.  itu yg penting kita punya ilmu, dan kita bagikan :) . Ketika kita dapat ilmu, kitapun memperbaiki diri..
9. Ketika  merasa belom pantas karena diri sendiri masih banyak dosa? Trus kpn dong nunggu suci dulu gitu? :)
8. Jamannya Nabi Muhammad jg sama. Ketika dia berdakwah ada yg pro dan kontra :D. Jadi klo yg kontra udh tau, berarti dia itu? "......" :)
7. Rasul pun waktu berdakwah ada yg Pro dan Kontra kan? Jamannya Nabi Musa. Yg paling kontra itu, udh tau dong siapa? "Firaun" :)
6. Yang kontra berarti dia membenarkan kesalahan dia. Udh tau dosa, tpi ngerasa ga dosa :)) . setannye makin seneng bisikin dia.
5. Yang pro  kita berarti dia orang yg mau tobat.. Hatinya tergerak akan ajaran2 nabi. Setan ga mempan bisikin dia.
4. Ketika anda mulai beranikan diri ber  . Jgn takut.. Dakwah itu sama kayak kampanye. Ada yang Pro ada pula yg Kontra
3. Kalo  nunggu jadi ustad atau lulusan pesantren yg ada kaga dakwah2. Nabi berpesan. "Sampaikanlah walaupun hanya 1 ayat"
2.  itu yg penting kita mendapat ilmu trus kita pelajari trus kita bagi2 ke orang2. Biar jadi berguna :). Klo dipendem jadi ga guna
1. Dakwah itu gak harus Ustad/Ustadzah.. Ga harus dari lulusan pesantren. Banyak org takut dakwah karna ga memenuhi kriteria diatas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar