Kamis, 01 Maret 2012

Sketch in love (part1)


Semua berawal dari komunitas yang bernama Sketchmagz . Gue tau komunitas ini dari twitter dan gue seneng karena twit komunitas ini selalu adain yang namanya kuliah malam. Kultwitnya ini berisikan tentang dunia design , fotografi , film dll. Dan suatu hari akhirnya gue memutuskan ikut gath dengan komunitas ini di Monas , padahal sebelumnya udah di adain gath di Kota tua.. tapi gue gak ikut (nyesel). 

Dan dijaman yang makin canggih ini ada hp yang namanya blackberry.. siapa si yang ga pake blackberry, hp sejuta umat. Balik lagi kecerita..  Nah sketchmagz ini ternyata buat grup di bbm, gue pin di invite ama temen gue yang namanya Sultan. Dia itu lebih muda setahun dari gue, tapi tingginya udah kaya pemain basket luar negri (emang dasarnye aje gue pendek). Nah di grup ini gue ngerasain yang namanya ngobrol becanda ketawa-ketawa setiap ada yang nyeletuk aneh-aneh…terutama yang namanya si Gita, asli dah nih anak banyolnye selalu bikin gue ketawa.. Mulailah gue add’in yang ada di grup itu. 

Dan gue ngeliat 1 pin yang namanya Komang Irma karna dp bbm dia bagus, menarik hati gue. Tapi pada saat itu gue belom nge-add dia dikarenakan belum ada keperluan. Gue liat lagi 1 pin namanya Triani dan dp bbm dia di Bali, kebetulan pada saat itu gua pengen ke bali. Akhirnya gua add lah pinnya karena gue berfikir dia orang Bali karena dp bbmnya di Bali. Tapi ternyata dia bukan orang bali..ternyata cuma liburan aja *mukadatar*. Terus dia bilang “Tuh si Komang Irma orang bali, add dia aja”. Tapi tetep gua belom add dia, dengan alasan takut dia tipe yang sombong, ntar gue dicuekin. Akhirnya gua udah terbang ke Bali. Seusai liburan di Bali, gue ngecek lagi dp bbm si Komang Irma ini. Disinilah gue memutuskan buat add pin dia karena gue bener-bener tertarik liat dp bbm dia bagus banget. Ngobrolah gue ama dia tentang Bali , gue bilang ama dia kalo gue kemaren baru abis dari Bali..terus dia bilang “yah lo kenapa ga bilang gua”. Ternyata dia orangnya ga sombong seperti yang gue kira. Dia asik diajak ngobrol, dan hampir tiap hari gue bbm’an ama dia, dan suka ganti-gantian curhat.. tapi lebih sering dia si yang curhat hehehe. Si Komang ini gue panggil Ima, biar sama panggilannya kaya nama dia di twitter. Gue heran tiba-tiba dia mau curhat am ague tentang mantannya yang dia gak bisa lupain walaupun sekarang ini dia sudah punya pacar. Pacarnya itu sweet memory dia. Dan gue pun setia mendengarkan dan entah kenapa gua berusaha becanda buat bikin hati dia seneng..di twit juga kadang gue berusaha ngelucu kalo pas mentionan sama dia. Waktu makin berlalu dan gue semakin akrab ngobrol ama dia di chat, padahal belum pernah ketemu. 

Tibalah saat dia terbang ke Jakarta, karena dia juga punya tempat tinggal di Jakarta. Awalnya si gua biasa aja..gak menggebu-gebu ngajak dia ketemuan walaupun dalam hati gue penasaran, pengen liat gimana si rupa dia. Hingga suatu hari di Balai Kartini ada Hellofest acara tokoh anime gitu deh.. Nah anak-anak komunitas Sketch ini pada janjian ketemuan diacara itu. Gue pun pada saat itu sebenernya gak mau dating karena bentrok ama jadwal latihan futsal. Seusai latihan futsal pun bawaanya mau langsung pulang karena udah bener-bener capek! Tapi pas jalan pulang perasaan gua maksa buat hadir diacara itu. Pas banget Adzan Magribh akhirnya gue menepi dulu di masjid buat sholat sekalian ngumpulin mood buat ke acara hellofest itu. Selesai sholat tiba-tiba gue kefikiran si Ima. Gue berfikir dia udah jauh-jauh dating dari Bali dan gue pun penasaran pengen liat dia kaya gimana orangnya, dan belum tentu gue nanti bisa ketemu dia lagi dalam waktu dekat. Gue telepon dah dia..gue tanya dia lagi dimana? Jadi ga ke hellofest? Sampai jam brp? Dia bilang “Sampai jam 8”. Langsung pada saat itu juga gua tancap gas dengan gaya ngebut Valentino Rossi walaupun motor gue bebek angot-angotan. Gue dating cuma buat demi ketemu dia doank !! Bayangin men!! Gua aja bingung kenape bisa gua bela-belain dateng Cuma demi buat ketemu dia!!.

Sampailah gue di Balai Kartini.. gue telpon dia..tanya posisi dia dimana, dan kata dia di lantai 3. Buru-buru lah gua cari dia sambil celingak celinguk. Ditegurlah gue sama dia. Padahal belum pernah ketemu tapi dia ngenalin wajah gue. Dan entah kenapa senyum dia ke gue sempet bikin waktu berhenti 3 detik kayak difilm-film gitu. Gue pun bales dengan senyum pepsode** gue..untung aja juga gigi gue udah rapih karena beghel (Thanks dok udah rapihin gigi saya..saya jadi suka nyengir :D). Awalnya gue udah tau nih dia tinggi. Dan gue ga begitu suka tipe cewe yang tingginya lebih dari gue (nasib orang pendek). Tapi gak tau kenapa yah gue suka aja liat dia, liat stylenya, liat senyumnya, dan terutama liat matanya!! Bali banget !!. Ngobrol-ngobrol deh ama dia akhirnya sambil muter-muter terus Foto-foto deh rame-rame ama anak-anak sketchunite buat kenang-kenangan. Pas foto ini gue gak sebelahan ama si Ima, tapi gue sebelahannya ama si Gita cewe tukang banyol yang gua ceritain tadi. Tiba-tiba si Ima ini ngajak si Gita tuker posisi biar disebelah gue. Gue ga tau maksud dia apa..tapi gue pun ngarepin foto sebelahan ama dia hehe. Selesai foto gue ngilang bentar liat-liat sekitar. Pas balik dia udah pulang tanpa pamitan. Padahal tujuan gue ke Hellofest itu ya ketemu dia. Entah kenapa pengen kasih perhatian ke dia..Yaudah gue sms deh “oi kemane lo? Udah ngilang aje.. Ati-ati dijalan yak”.

Sehari setelah Hellofest si Ima nge-bbm ngajak nonton!! “what!!!” dalem hati gue langsung teriak gitu. Karna gue ada perasaan suka sama dia semenjak pertama kali ketemu, langsung gue terima lah ajakannya. Buat deh janji sama dia buat nonton. Dan lokasi ketemuan kita di Metropolitan Mall deket rumah dia. Dan akhirnya tibalah hari ketemuannya..  Dia datengnya telat gue pun kelaperan dan memutuskan untuk makan dulu di Suatu restoran yang gue suka “Hokbe*” (sensor, kalo dibayar baru ga sensor :p). Perut gue yang tadinya pada jingkrak-jingkrakan tenang kembali. Jreng-jreng….tibalah dia pakai kacamata rambut tebel digerai. Lagi-lagi waktu itu seolah-olah berhenti beberapa detik pas liat dia. Dia pakai baju putih dan kebetulan gue pun lagi pas pakai baju kemeja putih!! Dan itu baru dibeliin nyokap gue *thanks mom*. Makin dapet aja deh feel gua ke dia. Aseli gue demen banget natap matanya yang khas Bali banget.  Yang bikin gue kaget sekaget-kagetnya dia kagak ngomong gue elu tapi aku kamu. 

Setelah selesai makan, gue pun menuju Bioskop. Film yang gue pilih adalah “The Journey” ini film gue pilih karena ada tokoh favorite gue si The Rock. Bunyi deh langsung berita panggilan masuk studio. Dipertengahan film tiba-tiba gue pengen banget pegang tangan dia , tapi gue takut dia marah. Gue pegang tangan dia karena ingin tahu juga dia suka ama gue apa nggak. Siapin hati yang kokoh , akhirnya gua pelan-pelan deketin dulu  tangan dia..(nempel gitu maksudnya) . Pas disaat yang tepat akhirnya buru-buru gua putuskan buat menggenggam tangannya. Ternyata dia nggak marah, malah bales pegangan gue.. makin seneng deh. Gak lama kemudian dia ngerangkul tangan gue dan kepala dia manja dipundak gue. Disitu gue seneng..karena gue suka ama cewe yang manja.

 Setelah selesai  nonton gue temenin dia makan (gantian). Setelah makan gue berfikir waktu gue sama dia baru sebentar. Dan gue putusin buat nonton lagi hehehe. Lanjut lah kita nonton film Underworld , padahal yang ke1 aja gue belum nonton. Tapi gak apa-apalah toh niatnya ingin berduaan aja sama dia lagi di bioskop sambil gandengan hehehe. Berhubung waktunya masih lama. Waktu magribh pun tiba. Gue tinggal dia di ruang tunggu bioskop, karena gue mau sholat. Dan seusai gue sholat, gue liat jajanan Lolipop. Akhirnya gue beli tuh lollipop buat kasih surprise ke dia. Kebetulan dia minta permen , sedangkan lolipopnya masih gue kantongin biar gak ketahuan. Pas dia minta, permennya diem-diem gue selipin dibuku yang baru aja dia beli. Dan gue berharap kejutan kecil ini bisa seumur hidup dikenang ama dia walaupun cuma permen lollipop. Dan gak disangka-sangka dia ternyata seneng..dan gue pun makin seneng. Pas akhirnya pulang gue rasanya ga ingin waktu cepat berlalu. Masih ingin berduaan terus sama dia. Setibanya dirumah , gue sama dia lanjut ngobrol lagi di chat. Permen lollipop tadi dijadiin dp sama dia..dia bergaya megang itu permen, I’m happy J .  Hari itu jadi hari pertama yang paling indah buat gue ke dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar